Back to Top

Hi, Guest!

  LOKASI :  Kabupaten Sleman

Bergabung Selama :

BAGIKAN :   

Bagikan :
  • CCTV JOGJA
  • JASA INSTALASI DAN PEMASANGAN FIRE ALARM SYSTEM DIJOGJA- JASA INSTALASI ALARM KEBAKARAN

INSTALASI DAN PEMASANGAN FIRE ALARM SYSTEM DIJOGJA- JASA INSTALASI ALARM KEBAKARAN

Update Terakhir
:
03 / 06 / 2020
Min. Pembelian
:
1 Unit
Dilihat Sebanyak
:
194 kali
Harga Mulai
Rp. 100.000
Sampai dengan
Rp. 300.000
Bagikan
:
Bidang usaha kami antara lain :
Pengadaan,Perawatan,Pemasangan dan Perbaikan Peralatan Safety ( Safety Equipment) :
CCTV
Tabung Pemadam kebakaran
Fire Alarm System
penangkal petir
Grounding listrik/Panel
Alat Perlindungan Diri
Safety Sign/Rambu2 K3
Security Alarm
Sprinkler System
Hydrant System
Servis Genset

Perhatian !

Perusahaan ini terdaftar sebagai Free Member. Hindari melakukan pembayaran sebelum bertemu penjual atau melihat barang secara langsung. COD (Cash On Delivery) atau bertemu langsung dengan penjual merupakan metode transaksi aman yang kami sarankan.

Detail INSTALASI DAN PEMASANGAN FIRE ALARM SYSTEM DIJOGJA- JASA INSTALASI ALARM KEBAKARAN

JOGJA SAFETY

Kami adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pemasangan dan instalasi peralatan keamanan salah satunya fire alarm/ alarm kebakaran. kami di dukung oleh tenaga ahli dan profesional yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. kami sangat mengutamakan kecepatan pelayanan, tanggung jawab dan bergaransi setiap hasil dari kerjaan kami. perusahaan kami siap melaksanakan pekerjaan proyek gedung pemerintah ataupun swasta.

FIRE ALARM ATAU TANDA ALARM KEBAKARAN

1.Pengertian
●  Sistem  Tanda Bahaya Kebakaran adalah Komponen dan sub –sub komponen yang dirangkai untuk suatu tujuan memberi peringatan secara dini baik kepada penghuni maupun kepada petugas, bila di suatu bagian tertentu terjadi kebakaran atau setidaknya-tidaknya adanya indikasi kebakaran.

2. Pengolongan Sistem Alarm kebakaran

Sistem Alarm kebakaran dapat digolongkan menjadi beberapa golongan seperti yang akan dibahas di bawah ini.

a. Sistem  Alarm Kebakaran Kota

Sistem Alarm Kebakaran Kota adalah  suatu cara  atau alat komunikasi  dari penduduk/ warga masyarakat Kepada Dinas Kebakaran Kota untuk menginformasikan tentang adanya bahaya kebakaran guna mendapatkan pertolongan pemadaman. Sistem Tanda Bahaya Kebakaran seperti ini pada kebanyakan kota di Indonesia mengunakan peasawat telepon dgn nomor panggail 113.

Terdapat 2 sistem alarm kebakaran Kota sbb :

1. Sistem Lokal

Alarm kebakaran sistem lokal mengunakan titik panggil (Box circuits) yang di pasang di beberapa tempat tertentu di dalam wilayah kota. Box tersebut dilengkapi dengan saklar berupa tombol tekan, tombol tarik atau handle tarik

Prinsip kerja  alarm sistem lokal :

Apabila di suatu tempat di wilayah kota terjadi kebakaran, maka penduduk/warga kota yang ingin mendapatkan bantuan pertolongan pemadaman kebakaran dapat segera mencari Box Circuits terdekat dan mengaktifkan saklar yang ada sesuai dengan petujuk yang ada. Dengan demikian panel kontrol yang ada pada Pos Dinas Kebakaran terdekat berbunyi alarm dan papan petunjuk menyala menunjukkan lokasi dimana saklar box circuits diaktifkan.

Hal demikian juga dapat di realy pada panel kontrol ke Pusat tetapi pos-pos Dinas Kebakaran yang lain tidak monitor, hanya  apabila diperlukan bantuan yang karena kebakaran besar dapat dihubungi dengan pesawat komunikasi lain melalui Pusat.

2. Sistem Central, (Pusat )

Alarm kebakaran kota sistem central pada hakekatnya memiliki komponen yang sama dengan sistem lokal hanya perbedaannya terletak pada prinsip kerjanya saja.

Prinsip kerja alarm kota sistem Central :

Apabila terjadi kebakaran penduduk yang ingin mendapatkan pertolongan pemadam kebakaran, setelah mengaktifkan box circuits maka panel kontrol yang ada  di markas Dinas kebakaran Pusat menunjukkan lokasi dimana terjadi kebakaran. Dengan Demikian Pos pemadam Kebakaran yang terdekat dengan kejadian kebakaran dapat di hubungi melalui pesawat komunikasi lain.

b. Sistem Alarm Kebakaran Gedung :

Jika sistem alarm kebakaran kota daya jangkauan meliputi lingkup

kota, maka sistem alarm kebakaran gedung, sesuai dengan namanya,   jangkauan  kerjanya hanya terbatas dibuat untuk melindungi suatu bangunan gedung.

3. Sistem Alarm Kabakaran Gedung.

Sistem alarm kebakaran gedung adalah suatu alat untuk memberikan peringatan dini kepada penghuni gedung atau petugas yang di tunjuk, tentang adanya kejadian atau indikasi kebakaran di suatu bagian gedung. Dengan adanya peringatan secara dini tersebut akan memungkinkan penghuni/petugas dapat mengambil langkah/tindakan berikut pemadaman atau bila mungkin melaksankan evakuasi jiwa maupun harta benda.

a. Komponen pokok Alarm Kebakaran Gedung.

Suatu sistem alarm kebakaran gedung merupakan rangkaian dari komponen-komponen sistem yang masing-masing dihubungkan dengan suatu instalasi kabel, sedangkan komponen-komponen tersebut antara lain :

- Panel Kontrol ( Main Control Panel )
- Manual Call box ( titik panggil manual)
-Alat pengindera kebakaran ( fire detector )
-Alarm bel atau Horn

b. Cara Kerja Alarm Kebakaran gedung :

1) Manual, dengan menggunakan titik panggil manual ( Manual call box )

-  Tombol tekan
-  Tombol tarik
-  Handle tarik

Atau sesuai dengan petunjuk pemakaian pada titik panggil tersebut.

2) Otomatis, melalui alat  pendeteksi kebakaran (fire detector)

Alat pendeteksi kebakaran ( fire detector) tersedia dalam beberapa jenis /macam berdasarkan prinsip kerjanya/indikasi yang dideteksinya.

MACAM-MACAM DETECTOR DAN PEMASANGANNYA

a.Macam- macam Detector

Dilihat dari produk pembakaran maka detctor di bagi atas 3 Jenis yaitu :

1) Pengindera asap ( Smoke Detector)
2) Pengindera panas ( Heat Detector )
3) Pengindera Nyala api ( Flame Detector )
Tampilkan Lebih Banyak